Cara Jualan di TikTok
Selamat datang di App Cara Jualan di Tiktok
Jualan online lewat media sosial menjadi salah satu strategi digital marketing yang masif dilakukan sekarang ini. Ada yang menggunakan jasa Facebook Ads, posting foto dengan caption menarik di Instagram, atau membuat cuitan berbasis review di Twitter.
Jualan online lewat media sosial menjadi salah satu strategi digital marketing yang masif dilakukan sekarang ini. Ada yang menggunakan jasa Facebook Ads, posting foto dengan caption menarik di Instagram, atau membuat cuitan berbasis review di Twitter.
Satu lagi, nih, media sosial yang sedang digandrungi banyak orang mulai dari gen Z sampai baby boomer, yaitu TikTok. Dilihat dari popularitas dan perkembangannya, platform ini mulai dilirik pemilik bisnis sebagai media promosi.
TikTok adalah media sosial berbasis video singkat dengan durasi 15-60 detik. Sekilas, tak ada perbedaan dengan media sosial lain yang juga berbasis video, seperti YouTube. Tapi, dengan YouTube, pengguna harus memakai software pihak ketiga untuk melakukan perekaman dan pengeditan. Beda halnya dengan TikTok, pengguna bisa langsung merekam, mengedit, dan menambahkan sound serta filter dan stiker lucu tanpa harus melibatkan aplikasi lain.
Kemunculan TikTok sendiri diawali dengan diakuisisinya Musical.ly oleh Bytedance pada September 2017. Setahun sebelumnya, Bytedance merilis Musical.ly versi China, yaitu Douyin. Sayangnya, karena berbenturan dengan kebijakan sensor pemerintah China, media sosial ini tidak bisa dilempar ke pasar internasional.
Pada tahun 2017, setelah melihat potensi Musical.ly, perusahaan teknologi ini membelinya di harga 1 Miliar USD. Di tahun 2018, TikTok dan Musical.ly akhirnya resmi bergabung. Alasannya di-merger adalah kesamaan misi, yakni setiap orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi kreator.
Keuntungan Menggunakan TikTok Sebagai Media Promosi Bisnis
Merekam video sambil lip-sync, dance, atau memperagakan parodi meme memang bukan hal baru. Hal ini bahkan bisa dijumpai di hampir semua media sosial. Tapi, beberapa hal yang menjadi ciri khas TikTok adalah kreativitas dan kolaborasi.
Pada tahun 2017, setelah melihat potensi Musical.ly, perusahaan teknologi ini membelinya di harga 1 Miliar USD. Di tahun 2018, TikTok dan Musical.ly akhirnya resmi bergabung. Alasannya di-merger adalah kesamaan misi, yakni setiap orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi kreator.
Keuntungan Menggunakan TikTok Sebagai Media Promosi Bisnis
Merekam video sambil lip-sync, dance, atau memperagakan parodi meme memang bukan hal baru. Hal ini bahkan bisa dijumpai di hampir semua media sosial. Tapi, beberapa hal yang menjadi ciri khas TikTok adalah kreativitas dan kolaborasi.
Misalnya, popcorn duet challenge saat Raisa merilis single terbaru berjudul Bahasa Kalbu. Kapan lagi bisa berduet dengan salah satu entertainer paling hits di Indonesia yang sempat menyebabkan hari patah hati nasional ini? Di satu sisi, ini menjadi cara Raisa untuk melakukan promosi online secara gratis.
Interaksi semacam inilah yang sebaiknya jangan sampai disia-siakan baik oleh digital marketer maupun pemilik bisnis online. Apalagi mengingat TikTok menjadi top mobile apps yang banyak diunduh sepanjang tahun 2020 (DataReportal, Januari 2021). Hingga kini, pengguna aktifnya bahkan mencapai 3,7 juta orang.
TikTok juga dikenal dengan konten challenge dan meme yang kemudian akan menciptakan hashtag viral. Ini akan jadi peluang bagus untuk memperkenalkan barang dagangan dan bisnis online Anda ke audiens yang lebih luas.
TikTok memang lebih dikenal sebagai aplikasi joget-joget. Namun, bukan berarti media sosial ini tidak dapat dimaksimalkan untuk kegiatan promosi. Berikut 8 tips dan cara promosi bisnis di TikTok agar usaha Anda mampu menarik lebih banyak calon konsumen.
Segera Unduh dan instal aplikasi cara jualan di TikTok ini.
semoga bermanfaat . Terimakasih
Segera Unduh dan instal aplikasi cara jualan di TikTok ini.
semoga bermanfaat . Terimakasih
Komentar
Posting Komentar